Umum dan Keuangan
KEPALA SUB BAGIAN UMUM DAN KEUANGAN
URAIAN TUGAS :
- Menerima dan mencatat surat masuk dalam buku agenda surat masuk.
- Mengerjakan administrasi surat keluar
- Mengarsipkan lembar disposisi surat masuk
- Mengarsipkan surat keluar berdasarkan klasifikasi masing-masing bagian
- Mengkonsep surat-surat keluar yang berhubungan dengan Bidang Umum.
- Mengelola administrasi perpustakaan
- Meng-input data Aset/BMN dalam aplikasi SIMAK-BMN
- Meng-input data barang-barang Persediaan dalam aplikasi Persediaan
- Membuat Nomor Urut Pendaftaran (NUP)
- Melakukan opname fisik BMN/Persediaan
- Melakukan penghapusan BMN
- Membuat Laporan Bulanan BMN per semester
- Membuat Laporan Bulanan Persediaan per semester
- Melakukan rekonsiliasi SIMAK BMN dengan Korwil dan KPKNL per semester
- Menerima permintaan kebutuhan kantor dari masing-masing bagian
- Membeli kebutuhan barang-barang persedian (aset Lancar)
- Membuat Jadwal perawatan Air Conditioner (AC)
- Membuat Jadwal perawatan Kendaraan Dinas
- Membuat rencana perawatan/pemeliharaan Gedung dan halaman kantor
- Membuat rencana perawatan/pemeliharaan Aset tetap lainnya
- Membuat Job desk tenaga kebersihan
- Membuat Jadwal perawatan kebersihan gedung kantor/Rumah Dinas/Mess
- Mengontrol pekerjaan tenaga kebersihan
- Mencatat kebutuhan bahan dan peralatan kebersihan
- Bertanggung jawab terhadap kebersihan kantor
- Membuat Jadwal Piket tenaga pengamanan
- Mengontrol pelaksanaan tugas tenaga Pengamanan
- Bertanggung jawab terhadap keamanan dan kenyamanan kantor
- Menangani permasalahan yang berhubungan dengan komputer/Printer
- Membantu mempersiapkan tempat untuk pelaksanaan acara kedinasan dan acara ceremonial lainnya
- Membantu tugas lain sewaktu-waktu bila dianggap perlu oleh Pimpinan/Hakim dan tidak mengganggu tugas-tugas pokok.
- Memeriksa ketersediaan pagu anggaran untuk memastikan tagihan tidak melampaui batas pagu anggaran
- Memeriksa kebenaran hak tagih, memeriksa pencapaian tujuan dan sasaran kegiatan dalam DIPA serta ketepatan jadwal pembayaran
- Menandatangani dan menerbitkan SPM
- Melakukan Pengujian atas Surat Perintah Membayar (SPM) dengan memeriksa kelengkapan dan keabsahan SPP dan data pendukungnya
- Melaksanakan tugas dalam hal pengelolaan belanja pegawai yaitu : gaji dan uang makan
- Mengajukan SKPP untuk pegawai pindah, pensiun dan meninggal dunia
- Mengajukan pertanggungjawaban dimuka tunjangan kinerja (remunerasi)
BENDAHARA PENGELUARAN
URAIAN TUGAS :
- Melaksanakan tugas kebendaharaan dalam rangka pelaksanaan anggaran belanja Negara di satker Pengadilan Negeri Amlapura
- Menyiapkan dan menandatangani SPP-UP, SPP-TUP, SPP-GU beserta dokumen pendukung
- Menandatangani SPP-LS yang pembayarannya melalui rekening bendahara pengeluaran
- Menguji kebenaran tagihan pembayaran dengan uang persediaan meliputi kesesuaian MAK, DIPA, dan peraturan keuangan yang berlaku
- Wajib menolak perintah bayar apabila persyaratan pembayaran tidak terpenuhi
- Menerima, menyimpan, membayarkan, menatausahakan dan mempertanggungjawabkan uang untuk keperluan belanja dalam rangka pelaksanakan anggaran belanja
- Menerima dan menyetorkan pajak menerimaan ke rekening kas Negara
- Membuat pembukuan seluruh transaksi keuangan
- Melaksanakan tata kearsipan yang bersangkutan dengan bukti-bukti pembukuan
- Menyusun dan menyampaikan laporan pertanggungjawaban bendahara pengeluaran setiap bulan kepada KPPN Amlapura dan Pengadilan Tinggi Denpasar
- Melakukan rekonsiliasi ke KPPN Amlapura
ANALIS PENGELOLAAN KEUANGAN APBN
URAIAN TUGAS
- Menganalisa data-data transaksi keuangan
- Menganalisa berita acara rekonsiliasi
- Menganalisa data/ dokumen pendukung laporan keuangan
- Menganalisa laporan keuangan
- Menganalisa analisis money penyusunan laporan keuangan
- Menganalisa permasalahan temuan hasil pemeriksaan pad laporan keuangan dan rencana tindak lanjut
- Menganalisa penatausahaan dokumen
PPABP
URAIAN TUGAS
- Pembuat daftar gaji PPNPN
- Pembuat daftar gaji
- Pembuat daftar uang makan pegawai
- Pembuat permohonan transport hakim
- Pembuat daftar remounerasi pegawai
DRIVER
URAIAN TUGAS
- Menyiapkan jadwal kegiatan pimpinan;
- Mendampingi pimpinan dalam acara kedinasan;
- Melakukan koordinasi dengan pejabat/instansi untuk kegiatan pimpinan;
- Menjaga Keamanan dan ketertiban kantor selama jam kerja
- Mengarahkan semua tamu untuk melapor ke piket;
- Mencatat identitas tamu pimpinan
- Menerima dan mengarahkan tamu pimpinan;
- Mengantar berkas atau surat dari umum kepada ketua;
- Mengantar berkas atau surat dari Ketua ke masing-masing bagian;
- Membantu Menerima dan mengagendakan surat masuk
- Mengoperasikan mesin photocopy;
- Merawat dan membawa mobil dinas ke bengkel;
- Membantu Petugas Piket menjaga keamanan;
- Membantu Mengirim/mengambil surat keluar/surat masuk melalui mesin faximile
- Membuat pengumuman/informasi kegiatan kantor;
- Membantu mempersiapkan tempat untuk pelaksanaan acara kedinasan dan acara seremonial lainnya
- Membantu tugas lain-lain sewaktu-waktu bila dianggap perlu oleh Pimpinan/Hakim/Pegawai dan tidak mengganggu tugas-tugas pokok.
PRAMUBAKTI
URAIAN TUGAS
- Membersihkan ruangan dan lingkungan kantor meliputi :
- Membersihkan Debu setiap ruangan ( Meja/Kursi)
- Menata ruangan dan keindahan kantor
- Menyediakan minuman setiap Pagi
- Mencuci piring, gelas & perlengkapan makan/minum
- Mengontrol kebersihan area umum (Koridor/Toilet/Lobby/ruang sidang)
- Melayani permintaan Pimpinan/ Hakim/Pegawai yang berhubungan dengan kebersihan
- Membersihkan kaca setiap ruangan
- Melayani Konsumsi rapat, acara pelantikan, perpisahan dan sejenisnya
- Menyediakan minuman khusus tamu Ketua /Wakil Ketua /Pansek
- Membantu tugas lain sewaktu-waktu bila dianggap perlu oleh Pimpinan/Hakim/Pegawai dan tidak mengganggu tugas-tugas pokok.